Wednesday, June 29, 2011

Sabang


Foto diatas saya ambil pada tanggal 6 Juli 2009, di sebuah pantai di Sabang. Latar belakangnya adalah Rubiah dan matahari yang akan segera terbit. Sampan putih yang tertambat itu adalah alat transportasi kami untuk menyeberang dari Rubiah, setelah sehari sebelumnya menginap disana.
Banyak hal yang bisa dilakukan di Sabang. Tapi yang paling populer tentu saja menyelam dan snorkling.
Sabang sendiri merupakan wilayah paling utara Indonesia yang terdiri dari 5 Pulau yaitu Pulau Klah, Pulau Rondo, Pulau Rubiah, Pulau Seulako dan yang paling besar, Pulau Weh.
Ingat! Selain kegiatan yang berhubungan dengan pantai dan laut, ada satu hal lagi yang tidak boleh dilewatkan di Sabang. Yaitu, mengunjungi Titik Nol Kilometer. Titik awal sebuah negara kepulauan yang dulunya bernama NUSANTARA.

I took the picture above on July 6, 2009, on a beach in Sabang. The background is Rubiah and the sunrise. The white boat is our means of transportation to cross over from Rubiah, after a night spent there.Many things can be done in Sabang. But of course the most popular thing is diving and snorkeling.
Sabang itself is the northernmost area of ​​Indonesia which consists of five islands, KlahRondo, Rubiah, Seulako
 and the biggest of them all, Weh
.
Remember! In addition to activities related to coastal and marine areas, there is onemore thing that should not be missed in Sabang. To visit the Zero Kilometer Monument. The starting point of an island nation that was once named NUSANTARA.

No comments: